Repeater Bridge Dan Network Interface Card




Repeater Bridge Dan Network Interface Card


Perangkat Jaringan Komputer
Perangkat Jaringan Komputer itu ada beberapa macam , contohnya Router , Hub , Switch , Bridge , Network Interface Card (NIC) dan lain sebagainya. Sesuai judulnya , disini kita akan membahas tentang fungsi dan definisi dari Repeater , Hub , dan NIC. 

Repeater













Repeater adalah perangkat elektronik yang berfungsi menerima sinyal dan megirimkannya kembali. Repeater digunakan untuk memperluas suatu jaringan , jadi jaringan tersebut dapat menjangkau jaringan yang lebih luas atau diterima di sisi lain walau ada penghalang. Ada beberapa tipe Repeater :

- Telephone Repeater
Telephone repeater adalah jenis repeater yang dipasang di saluran telepon dengan sinyal   yang akan terdegradasi karena jarak tempuh yang jauh menjadikan sinyal yang diterima oleh user telepon jadi lebih lepas.

-         Optical repeater
Optical repeater adalah jenis repeater yang fungsinya menguatkan jangkauan jaringan pada kabelfiber optik.
-         Radio Repeater
Radio repeater adalah jenis repeater yang berfungsi untuk menguatkan sinyal radio.

Kelebihan dari Repeater yaitu dapat memperkuat jaringan , mengatasi halangan , dan memperluas jangkauan sinyal , sedangkan kekurangannya adalah harus diletakkan di tempat tinggi.

Bridge












Bridge adalah sebuah perangkat jaringan yang berfungsi mengciptakan jaringan tunggal yang terdiri dari beberapa jaringan komunikasi atau segmen jaringan.

NIC
 









Network Interface Card atau NIC suatu perangkat keras computer yang berfungsi untuk menghubungkan suatu computer dengan jaringan komputer.


Refrensi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Project Ara , Bagus buat yang suka Otak-Atik HP